PASANG IKLAN ANDA DI SINI

Makanan Dan Buah Penurun Kolesterol

SUPER ADMIN Pada 2022-08-09T04:29:07.000Z

Ikan laut, anggur merah, kacang-kacangan dan minyak zaitun dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Banyak orang sudah tahu. Tetapi apakah Anda juga tahu bahwa enam makanan berikut memiliki manfaat yang sama dengan ikan laut dan anggur merah untuk mengurangi kadar kolesterol?

Alma

Alma atau gooseberry India, adalah buah bundar, hijau, rasanya dicampur dengan campuran pahit, dan mengandung banyak serat.
Alma tumbuh banyak di India, Timur Tengah, dan beberapa negara Asia Tenggara. Alma telah digunakan selama ribuan tahun sebagai berbagai obat oleh tradisi pengobatan India kuno atau Ayurvedic. Buah ini diyakini mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida tetapi tidak memiliki efek pada kolesterol atau HDL yang baik.

Barley

Barley adalah jenis biji -bijian yang memiliki manfaat yang hampir sama dengan gandum, yaitu untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Barley kaya akan jenis serat larut air yang dapat mengurangi lemak buruk dalam tubuh. Barley lezat untuk dinikmati sarapan, juga untuk makan siang atau makan malam.

Alpukat

Orang yang makan alpukat setiap hari terbukti menjadi kadar kolesterol dibandingkan dengan mereka yang tidak makan alpukat. Alpukat adalah buah yang cukup kaya lemak dan kalori, tetapi jenis lemaknya adalah jenis lemak yang baik.

Stroberi

Orang yang mengonsumsi 3,5 cangkir stroberi segar tiga kali seminggu, terbukti mengalami penurunan kadar kolesterol pada minggu keempat penelitian. Namun, karena stroberi adalah buah yang tergantung pada musim, Anda dapat menikmati stroberi beku saat pohon tidak berbuah.

Probiotik

Mikroorganisme hidup dalam pencernaan dan memiliki manfaat kesehatan, yang disebut probiotik. Orang yang mengonsumsi yogurt dengan konten probiotik selama lebih dari 12 minggu, dapat mengurangi kadar kolesterol mereka dalam jumlah yang signifikan. Selain menurunkan kolesterol, probiotik juga baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Probiotik dapat ditemukan dalam yogurt, kefir dan makanan fermentasi seperti tempe. Konten Polyphenol Anggur dalam Anggur Merah atau Anggur Merah, di tingkat sedang, telah terbukti baik untuk kesehatan jantung.

Anggur

Tidak hanya merah, juga kaya resveratol, vitamin C dan B6, kalium dan flavonoid. Semua nutrisi ini, bersama -sama, dapat mengurangi jumlah kolesterol dalam darah, mengurangi peradangan dan memfasilitasi aliran darah.